Pada hari Sabtu tanggal 5 Maret 2022, SMK-PP Negeri Patas Peduli Gempa Pasaman/ Pasaman Barat telah dapat menyampaikan bantuan yang telah dikumpulkan dari Warga sekolah tanda ikut berduka cita atas musibah yang melanda dua kabupaten tersebut.

Rombongan SMK-PP Negeri Patas Peduli Gempa Pasaman/ Pasaman Barat di komandoi oleh Kepala Sekolah Syarbaini, S.Pt, M.P, yang kebetulan putra kelahiran Kumpulan Pasaman yang tentunya sangat mengenali lingkungan sekitarnya dan yang dapat ikut mengantar ucapan duka warga sekolah dengan tiga (3) Mobil sebagai perwakilan karena berbagi dalam beberapa tugas yang mendesak.
Dari korban bencana alam gempa bumi akhir bulan lalu tersebut , ada beberapa 4 keluarga peserta didik dan 2 keluarga alumni yang terdampak langsung sehingga sampai saat ini masih tinggal di tenda karena masih ada gempa susulan.

Karena ada Warga Sekolah yang tedampak langsung bencana , maka bantuan dari warga SMK-PP Negeri Padang Mengatas diutamakan untuk saudara kita tersebut, dan sebagian di serahterimakan ke posko bencana yang ada di Malampah.

Warga sekolah yang tertimpa bencana antara lain : m. Sukri, Ronaldo, Rohid, Dan gandi, Dikarenakan sulitnya jalur transportasi rombongan membatalkan agenda meninjau lokasi kerusakan akibat bencana di rumah Ronaldo dan didistribusikan melalui teman teman dan alumni, selain dari itu salah satu rombongan sempat mengalami kendala.

Demikian sekelumit perjalanan SMK-PP N Patas Peduli Gempa di awal Maret 2022 ini (mrk)