Sadanciang bak basi saciok bak ayam
Kaba buruak baiak ba imbauan
Kaba buruak bahambauan
Demikian bunyi bida orang minangkabau

Pada hari kamis tanggal 21 januari 2021 dipimpin kepala sekolah Syarbaini, S. Pt, MP beserta perwakilan peserta didik dan pendidik utusan sekolah ( 2 mobil) menyambangi tanda ikut berdukacita atas
Bencana kebakaran yg menimpa tempat usaha dari orang tua siswa SMK PP NEGERI PADANG Mengatas Dedi Linaldi kelas XI. Agribisnis ternak ruminansia yg ber alamat di ambua kapua kecamatan Sungai Sariak kab.padang Pariaman yg terjadi pada hari Selasa tanggal 19 Januari 2021 jam 12.30 wib.musibah kebakaran ini menghanguskan seluruh tempat usaha perabot dari orang tua Dedi dengan total kerugian Sebesar lebih kurang Rp.300 juta, penyebab kebakaran belum di ketahui, banyak yang mengira percikan api berasal dri konsleting listrik.

Sebagai tanda ikut berduka keluarga besar SMK PP N Padang Mengatas menyerahkan bantuan berupa beras, bahan makanan, pakaian layak pakai dan berupa uang hasil sumbangan seluruh civitas yang dapat dihimpun dalam 2 hari ini.

Penyerahan bantuan oleh Kepala SMK PPN Padang Mengatas

Dalam penyerahan tersebut kepala sekolah menyampaikan utk tetap berikhtiar dan musibah ini hanya sebagai ujian kecil bagi UmatNYA dan tetap istiqamah, dan buat ananda dapat kembali kesekolah belajar dg memberikan fasilitas tinggal kembali diasrama dari pihak keluarga diterima oleh ibunda dedi yang mana orang tua laki -laki sudah mulai berusaha mencari bahan kayu untuk memulai usaha perabot kembali.

 

(By Amr)