Limapuluhkota, Palikopost.com – Dalam Ajang lomba yang bergengsi di Tingkat Kabupaten/Kota dan Tingkat Sumbar, SMKN PP Padang Mengatas terus ikut serta bahkan meraih Prestasi.

Dimana Sekolah ini, Meraih prestasi yang memuaskan di tingkat Kabupaten Limapuluh Kota dengan sebelumnya telah merebut Juara 1 dalam lomba PBB Kabupaten Limapuluh Kota.

Kegiatan Lomba tersebut sebelumnya diselenggarakan oleh Purna Paskibra sekabupaten Limapuluh Kota, yang diselenggarakan dilapangan hijau Singa Harau pada (10/2) 2019 lalu.

                                        Siswa SMKN PP Padang Mengatas ikuti Lomba PBB Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota

Tidak hanya itu, SMKN PP Padang Mengatas juga berkemungkinan akan membentuk dan ikut serta dalam lomba Paskibra Tingkat Provinsi Sumbar, bahkan sampai menuju Tingkat Nasional.

Selain itu pula, Sekolah yang berjulukan dan khusus dalam pembelajarannya di Bidang pertanian, perkebunan dan peternakan ini, satu hari Sebelum lomba memenangkan Paskibraka Tingkat Kabupaten juga telah meraih juara di tingkat Provinsi.

Sebagaimana, Sekolah yang di pimpin Oleh Kepala Sekolah bernama Syarbaini, S.Pt, yang terkenal ramah dengan siswa dan guru itu, pada tanggal (9/2) 2019 siswanya, sudah berhasil pula merebut juara dua dalam lomba Penulisan Karya Ilmiah Tingkat SLTA Se Sumbar yang saat itu diselenggarakan oleh SMAN 2 Payakumbuh. Dengan Guru pendamping dalam lomba ini dilakukan oleh Wakasiswa Medrial.

Siswa SMKN PP Padang Mengatas Raih Juara dua Lomba Karya Ilmiah Tingkat Sumbar

Kepala Sekolah Syarbaini,S.Pd ketika di kunjungi oleh Media Palikopost.com keruang kerjanya hari lalu, mengaku bangga dengan pencapaian prestasi yang telah membawa harum nama sekolah yang dipimpinnya itu oleh Siswanya.

Syarbaini mengatakan, akan terus menggenjot untuk hal itu baik prestasi di bidang akademik maupun non Akademik.

” Kedepannya kita pihak sekolah terus melakukan pembinaan terhadap siswa maupun guru, agar sekolah ini terus berjaya di masa yang akan datang,” ungkap Kepsek didampingi Waka Humas Drh. M. Khamil Rakhim diruang Kerjanya.

Waka Humas SMKN PP Padang Mengatas Kamil

Drh.M. Khamil Rakhim (Kamil) juga menyampaikan segelintir program yang akan di jalani nya dalam beberapa bulan kedepan. Dimana sekolah di Seluruh Indonesia akan mengikuti ujian akhir sekolah dengan menggunakan sistem Ujiannya dengan cara Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

” Sesuai jadwal UNBK akan dilaksanakan secara serentak ditingkat SLTA pada akhir bulan maret tahun 2019. Dan untuk selanjutnya disekolah kita juga akan dilakukan UKK pada tanggal 1-4 April, tanggal 8-13 dan 22-26 USBN serta pada tanggal 15-16 ujian dilanjutkan dengan ujian Praktek Sekolah,” jelasnya.

Akan tetapi menurutnya, untuk mengikuti seluruh ujian tersebut, pihak sekolah sudah menyediakan 94 unit komputer yang dibagi menjadi dua sesi ujian.

” Dengan unit komputer yang sudah tersedia itu, kita sebenarnya membutuhkan 183 unit komputer untuk dibagi dua sesi. Namun karena biaya pembelian komputer minim, kita mesti bersabar terlebih dahulu. Kita menargetkan unit komputer sebanyak 275 unit, insyaallah setiap tahun akan dianggarkan sebanyak 5 unit melalui dana Bos,” ucapnya pula.

M. Kamil yang juga Ketua pelaksana TUK Pertanian Legusa juga menyampaikan bahwa pihak sekolah SMKN PP Padang Mengatas juga telah melaksanakan pelatihan uji kompetensi Profesi Inseminasi buatan beberapa bulan lalu yang saat ini diselenggarakan oleh LSP – Pertanian Badan SDM dibawah Naungan Kementrian Pertanian.

” Hal tersebut dilakukan untuk Persiapan Pada siswa, dengan sebelumnya diintregasikan dengan pelatihan sertifikasi kopetensi LSP tersebut,” terangnya.

Dikatakannya, bahwa pihak sekolah ini juga memiliki Tugas yang sangat berat kedepannya.

“Mudahan Pihak sekolah Dalam perencaan dibulan oktober mendatang, sekolah ini berusaha akan menjadi unsur Penyelenggara kelembagaan pelatihan sertifikasi profesi sehingga nantinya Para Alumni yang sudah mendapatkan Sertifikat Profesi tersebut bisa mempergunakan dengan baik untuk bekerja di Perusahaan maupun Untuk Buka Usaha Sendiri,” tambahnya dengan menerangkan kepada media Palikopost.com dan mengakiri wawancaranya.

(Robby)